Penyebab Hati-Hati Susah Makan dan Solusi untuk Memecahkannya

Hati-anak susah makan ialah keadaan sulit yang tak jarang dikeluhkan orang tua. Lalu apa sesungguhnya penyebab kesulitan anak makan? Bagaimana solusinya dan metode mengatasinya supaya nutrisi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, si kecil-anak umur pertumbuhan memerlukan nutrisi dan kalori yang setara. Sampai usia 10 tahun, anak-buah hati memerlukan 100 kalori per kilogram berat badan. Tetapi pada sebagian kans, keperluan kalori ini tak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada beberapa penyebab yang membuat anak susah makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga saat makan tiba anak sudah kekenyangan.
• Minum terlalu banyak susu. Meskipun, anak usia 1 tahun tidak diharuskan mengkonsumsi susu.
• Bosan makan atau menyajikan makanan.
• Si berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Si itu sakit atau sedih.

Berikut ini yaitu 5 solusi untuk menangani buah hati-buah hati cerebrofort

1. Hargailah Nafsu Makan Kecil Anda
Jangan memaksa buah hati Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan ia minta lebih banyak sekiranya Anda tidak kenyang.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi berbagai wujud yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam-macam warna sehingga buah hati-si kecil merasa lebih bersuka ria ketika makan.

3. Libatkan Hati-Kecil Anda
Meminta anak-anak untuk menolong Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah buah hati untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membuat anak menjadi antusias tentang makanan yang akan ia konsumsi.

4. Berikan model
Apa yang orang tua lakukan, si kecil-si kecil mereka pasti akan ditiru. Kalau Anda mengonsumsi bermacam makanan sehat, maka buah hati Anda akan mengikuti mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan televisi dan perlengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan membantu anak Anda fokus untuk makan.
Senantiasa ingat bahwa adat istiadat makan tak bisa diubah dalam satu malam. Tetapi, solusi yang Anda lakukan sekarang dapat membantu mengurangi penyebab si kecil Anda mengalami kesusahan makan. Semoga anak akan lebih menikmati makanannya.

Leave a Reply